KREASI

Komunikasi “Absurd” perlukah?

Bagaimanapun pinter nya kamu, tapi kamu tidak bisa nyampein apa yang kamu ingin sampein, that’s problem meeen. Berarti komunikasi kamu dengan orang lain lumayan sulit yah, ya,…😀😀😀

nih ada beberapa rangkuman yang bisa di baca, kalo kamu kesulit dalam hal kenyamana berkomunikasi ;

Pertama kalo kamu lagi bicara (**memberi caramah, yes jadi profesor dulu😀),

Usahakan apa yang kamu bicarakan punya detail-detail penting *yang gak penting dibuang saja (sampah itu nggak baik loh kalo disimpen🙂 ) dan jangan sampe detail pembicaraan kamu diulang terus-terusaan, kasian yang dengerin. *capek tauk

Dan satu lagi jangan menjadi orang yang seperti lagi mengakuisisi pembicaraan, itu buruk meen, bisa-bisa yang kamu ajak bicara malah berburuk sangka sama kamu.

Keep calm and nyantai, nggak usah nyolot kalo ngomong…

Kedua kalo kamu menjadi pendengar, (denger lagu, atau denger ceramah) dengerin orang lain ngomong terus di pahami… masa mau dijadiin pendongeng😀

oke hal penting dalam sebuah pembicaraan adalah menjadi pendengar yang baik, bagaimana caranya??? ini diaaa seeet ; 

Jangan berpikir tentang apa yang akan kamu katakan next step, sementara orang lain sedang berbicara, kliatan ngalamun meen kalau kek gitu.

Dengerin aja apa yang dikatakan lawan bicaramu dan renungkan, renungkan daaan tertidurr, huaahahaha absurt meen, oke intinya kamu ngerti apa yang dia sampaikan ke kamu. 

Ajukan pertanyaan-pertanyaan lanjutan. Ini menunjukkan kamu peduli dengan apa yang dia bicarakan,

eet tapii, jangang langsung dipotong klo punya pertanyaan. tunggu sampai dia selesai ngomong dulu baru giliran kamu **hajjaaaaar😀😀😀 huaaaaaa

Dan step yang paling penting dari yang terpenting adalah jangan berbicara tanpa arah, nanti orang yang kamu ajak bicara malah bingung, pusing, yang paling buruk dari hal itu kamu dikirain gilaaa. yeeeek masak keren-keren gila, hahahah. 

ini dulu lah, sedikit pembicaraan kita, kamu dan akkhhuyuu yang sedikit dikiiit nyambung *😀 kebanyakatan terputus dong hehehe, yang akan membuat dunia lebih luaaarrr biasa hahahaha. tet

Abaikan kalau tidak penting mhihihi.

Berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s